Sharing is caring

Proses Penyerahan DI, Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Oleh Personil Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi ke Mapolres Tebing Tinggi. (Foto:Istimewa)

 

 

 

Tebing Tinggi | Issu.Com – Personel Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi serahkan seorang pria terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu ke Mapolres Tebing Tinggi. Pelaku adalah DI alias Dedi (29), warga Jln SM Raja, Kelurahan Bandar Sono (Banson), Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kapten CPM Nurdin Nasution, Dansub Denpom I/1-1 Tebing Tinggi kepada Issu.Com melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (6/8/2023).

Dikatakannya, penyerahan tersangka ke Mapolres Tebing Tinggi sudah sesuai prosedur hukum yang berlaku, karena tersangka adalah warga sipil.

“Selain tersangka, kita juga menyerahkan sejumlah barang bukti berupa 0,50 gram narkotika jenis sabu milik tersangka yang berhasil kita sita saat proses penangkapan,” Ucap Kapten CPM Nurdin Nasution menjelaskan.

“Dalam giat penyerahan tersangka itu, kita juga ada menyerahkan barang bukti lainnya berupa 1 Unit HP Android, 1 Buah Dompet, 1 Buah KTP dan 1 Buah Kartu BPJS milik pelaku,” ujarnya menambahkan.

Diterangkan Kapten Nurdin, penyerahan tersangka DI alias Dedi ke Mapolres Tebing Tinggi dilakukan oleh Peltu Jamian Situmorang, Personel Balidpam Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi dan diterima oleh Brigadir Irham Khuzier selaku penyidik Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi.

“Pelaku DI alias Dedi kita amankan tadi sore, Minggu (6/8) sekira pukul 15.00 wib di Kampung Sawo, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi. Penangkapan terhadap pelaku merupakan kolaborasi dari Personel Lidpamfik Denpom I/1 Pematang Siantar dan Subdenpom Tebing Tinggi,” Sambung Kapten Nurdin.

Ia juga menerangkan, penangkapan terhadap tersangka merupakan tindak lanjut atas adanya informasi masyarakat tentang adanya praktik peredaran narkotika jenis sabu dilingkungan setempat, “Menurut informasi itu menyebutkan ada keterlibatan oknum TNI, makanya segera kita lakukan penindakan,” paparnya menjelaskan.

“Setelah kita amankan, selanjutnya pelaku kita gelandang ke Subdenpom guna penyelidikan lebih lanjut,” Imbuhnya lagi

Menurut keterangan tersangka, lanjut Kapten Nurdin, narkotika jenis sabu yang diedarkannya itu didapat dari rakannya inisial ZK alias Zul Kurik Penduduk Kampung Sawo Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Peringati Hari Jadinya ke-20, PPAD Labuhanbatu Raya Adakan Silaturahmi Antar Pengurus dan Purnawirawan

” Guna proses hukum lebih lanjut dan karena pelaku merupakan warga sipil, maka tersangka dan barang bukti kita limpahkan ke Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi,” Tukas Kapten Nurdin mengakhiri. (Id-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email