Brantas Narkoba, Polres Labuhanbatu Ciduk 12 Pelaku Narkoba

0
134

Ket. Photo : Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkotika Polres Labuhanbatu.

Labuhanbatu | Issu.Com – Sebagai bentuk keseriusannya dalam memberantas peredaran narkotika, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dan Polsek di Jajaran Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan 12 orang tersangka pelaku narkoba.

Hal itu diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia SIK melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dalam keterangan persnya, pada Rabu siang (13/4/2022).

Dijelaskan nya, pengungkapan kasus narkoba tersebut merupakan hasil tangkapan dari Sat Narkoba dan Polsek Jajaran Polres Labuhanbatu selama kurun waktu dua pekan.

“Dalam kurun waktu 2 pekan terhitung dari tanggal 01 April – 12 April 2022, kita berhasil mengamankan sebanyak 12 orang tersangka, sebanyak 8 kasus dengan 8 tersangka merupakan tangkapan Sat Narkoba dan 4 kasus dengan 4 tersangka merupakan tangkapan Polsek Jajaran,” Ungkap AKP Martualesi.

Ia menuturkan, secara komulatif dari para tersangka petugas juga berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 29,91 gram.

Dari 12 tersangka, lanjut Martualesi, 3 tersangka yakni AS alias Aldo, BN alias Baharuddin dan S alias Suyono dilakukan Restoratif Justice (RJ) oleh Tim Assesmen Terpadu (TAT), namun hasilnya ke 3 tersangka tetap ditahan dan diproses ke persidangan.

“Penerapan RJ ini merupakan wujud dari komitmen sinergitas Tim TAT yang terdiri dari Polres Labuhanbatu, Kejaksaan dan BNN Kabupaten Labuhanbatu Utara,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Martualesi memaparkan, adapun identitas para tersangka adalah DM alias Dimas (21), BN alias Baharuddin (36), S alias Suyono (43), AR alias Asbullah (31), ASP alias Saidi (40), dan PS alias Polmer (36) merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Tersangka lainnya adalah A alias Arman (37), AN alias Arifin (46) dan BS alias Baginda (26) merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), IK alias Kotul (43) warga Kabupaten Padang Lawas Utara, ASR alias Aldo (20) warga Kabupaten Asahan dan S alias Sutrisno (32) warga Kabupaten Labuhanbatu,” rincinya mengakhiri. (Er/Id)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here