Sharing is caring

Ket. Poto : Ketua BPH BKAG Labuhanbatu, Bindu Siahaan (tengah) bersama para pengurus. 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Jelang perayaan Natal dan tahun baru, Badan Pengurus Harian Badan Kerjasama Antar Gereja (BPH BKAG) Kabupaten Labuhanbatu seahkan bantuan 1100 paket sembako bakti sosial Oikumene. Kegiatan dilaksanakan pada selasa pagi (7/12), di Balperum Makedonia, Jl Ahmad Yani No 87 Rantauprapat.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian BPH BKAG Labuhanbatu, Bindu Siahaan menjelaskan, jumlah bantuan paket sembako yang di bagikan berjumlah 1100 paket, terdiri dari 5Kg Beras, 1Kg Minyak Goreng, 2Kg Gula Pasir, 1 Kotak Mie Instan dan 1 Kaleng Susu. “1100 paket bantuan sembako tersebut akan di Salurkan ke 51 Gereja di tiga Kecamatan”, jelasnya.

Terkait perayaan Natal yang masih dalam situasi Pandemi, dirinya mengatakan bahwa acara Perayaan Natal akan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Kita lebih cenderung untuk kegiatan bakti sosial walaupun acara natal dilaksanakan dengan sederhana dan akan dilaksanakan tanggal 10 Desember 2021”, Pungkas Bindu.

“Harapan kita kedepan supaya kita dapat berperan bagi kemajuan daerah Labuhanbatu ini terutama pencerahan dalam meningkatkan sumberdaya manusia di Labuhanbatu guna mengejar ketertinggalan yang pernah di sampaikan Bapak Presiden”, Sambungnya.

Terkait dengan vaksinasi, lanjut Bindu, 80 persen jemaat sudah melaksanakannya. “Kita berupaya mengejar vaksin, tidak hanya berdiam diri tapi dimana ada kita anjuran kepada anggota jemaat untuk ikut serta dalam vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah, Polisi maupun TNI”, Ujarnya mengakhiri.

Dilokasi, dalam acara penyerahan bantuan sembako bakti sosial Oikoumene tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Kadis Bapedda Labuhanbatu, anggota DPRD Labuhanbatu dan Pendeta BPH BKAG Labuhanbatu. Secara simbolis penyerahan paket sembako tersebut di serahkan oleh Bupati Labuhanbatu.

Dalam keterangannya, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada BPKAG dalam acara bakti sosial ini, karna sama-sama di ketahui bahwa pandemi covid19 ini sudah sangat melelahkan bagi kita dan sekarang ini BPKAG mempunyai pemikiran dan terobosan baru.

“Harapan kita, kedepannya BKAG Labuhanbatu harus dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini agar lebih maju”, Ujar Erik.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email