Sharing is caring
LABUSEL.ISSU.Com – Pemkab Labusel saat ini masih membutuhkan banyak aparatur sipil negara (ASN) untuk mengisi berbagai bidang yang ada. Hal tersebut dikarenakan , Minimnya jumlah ASN, yang menyebabkan kinerja pelayanan pemerintah daerah belum sepenuhnya berjalan secara optimal. (25/7)

Hal tersebut  diungkapkan Bupati, Wildan Aswan Tanjung pada resepsi peringatan hari jadi ke-IX Kab. Labusel di Gedung SB3, Kotapinang kemarin.
Wildan  mengungkapkan, ASN yang ada saat ini hanya berkisar 3.000-an orang, sedangkan kebutuhan daerah mencapai 6.000-an pegawai.
Sementara dalam beberapa tahun terakhir Pemkab Labusel tidak melakukan rekrutmen CASN.
Terkait masalah itu Kabag Humas dan Protokol Setdakab Labusel, M. Irsan, Selasa, mengatakan, hingga kini Pemkab belum mengajukan permohonan formasi untuk penerimaan CASB, karena masih adanya moratorium.
Ihsan menjelaskan  belum dapat memastikan kapan Pemkab dapat melakukan penerimaan CPNS, karena belum ada perintah dari pemerintah pusat.
“Belum ada pengajuan, kebutuhan pegawai saat ini memang sangat tinggi, khususnya tenaga pendidikan. Pemkab masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat, baru formasi diajukan,” katanya.
Print Friendly, PDF & Email