Sharing is caring
Labuhanbatu (issu.com)- Alfi Hermawan bocah 8 tahun warga Dusun 9 Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu korban hanyut Sungai Barumun ditemukan  dengan kondisi tubuh membiru, Minggu (28/7/2019)
Jasad korban anak dari pasangan Sugianto dan Suhariati itu ditemukan nelayan setelah pencarian selama dua hari oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, Personil Polsek Panai Tengah dan warga sekitar.

Diketahui dari keterangan Sugianto Tarigan, warga setempat menerangkan bahwa sebelumnya, Sabtu 27 Juli 2019 korban tengah bermain dan memanjat Pohon Berombang di tepi sungai Barumun tersebut bersama kedua temannya egi dan tio. Naas, korban terjatuh dan tenggelam di keruhnya air sungai Barumun tersebut sekitar pukul 11:00 wib.
“Saat korban terjatuh temannya Egi dan Tio minta tolong,  lalu ada warga yang sempat melihat korban daj dengan sigap melompat kesungai menolong, namun tidak tertolong,” terangnya.
“Orang tua korban, tampak pada saat itu sangat terpukul dan berharap anaknya segera ditemukan,” timpalnya.
Dengan alat seadanya warga berusaha mencari sampai akhirnya, Minggu 28 juli 2019 pukul 14.30 wib korban ditemukan oleh nelayan dan di serahkan kepada keluarga korban. Penyerahan jasat korban di sambut oleh keluarga dengan isak tangis.
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT melalui Sekertaris Daerah ( Sekda)  Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Mufli SH MM hadir dirumah duka sampaikan rasa duka dan memberi nasehat penyejuk hati kepada orang tua korban.
Sementara itu, Camat Panai Hulu, Turing Ritonga mewakili keluarga sampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan upaya yang telah diberikan oleh pihak terkait atas pencarian jasad korban yang berlangsung selama dua hari tersebut.
“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kepada team BPBD, Kepolisian dan semua warga yang telah membantu proses pencarian dan korban kini sudah di temukan.” ucap Turing. (soe)
Print Friendly, PDF & Email