Bhayangkari Poldasu Ciptakan Tameng Terhadap Remaja dari Ancaman Narkoba dan Radikalisme

0
459

  

MEDAN. ISSU.com – 

 

Setiap remaja setingkat SMP dan SMA pastinya akan mengalami masa Pancaroba, dimana saatnya mendapat bias dari lingkungan. Maka dari itu, perlunya tameng sebagai antisipasi masuknya pengaruh buruk berwujud Narkoba yang menjurus pada Pergaulan Bebas, serta faham Radikalisme. 

Adapun upaya untuk membentuk tameng tersebut, dapat dilakukan dengan pendekatan berupa, peningkatan program sekolah seperti kegiatan-kegiatan perlombaan, diharapkan dapat menciptakan siswa yang berkarakter dan berprestasi.

Demikian dikatakan Ketua Bhayangkari Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Ny. Roma M Paulus Waterpauw, disela-sela Pelaksanaan Lomba Tari Tematik antar SMA dan Lomba Vocal Group Tingkat SMP di Aula Tribrata Polda Sumut, Sabtu (14/10/2017).

Dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 Tahun 2017, Ny.Roma menjelaskan, dalam perlombaan yang diikuti sekolah tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Utara ini, tentu saja tidak hanya sekedar ajang mempertontonkan kebolehan prestasi masing- masing sekolah.

Namun, lebih dari itu, ajang lomba ini bertujuan sebagai salah satu wadah untuk memperlihatkan kreatifitas dan prestasi yang dimiliki, dan juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu media memper-erat tali silaturahmi kepada seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA se-daerah Sumatera Utara.

Tambah Ketua Bhayangkari, Penyalahgunaan Narkotika dan bahan-bahan berbahaya lainnya sangat memprihatinkan kita semua, karena telah merambah keseluruh lapisan masyarakat tanpa mengenal usia dan profesi, juga sudah merambah ke-lingkungan anak-anak sekolah.

“untuk itu, dinilai sangat perlu mendapat dukungan dari masyarakat serta lintas sektoral untuk ikut aktif dalam upaya pemberantasan penyalah-gunaan narkoba khususnya di Sumatera Utara” ungkap isteri Kapoldasu ini.

Pelaksanaan perlombaan tersebut, juga diwarnai dengan pemberian ceramah Narkoba oleh BNNP Sumatera Utara AKBP Magdalena Sirait, dan ceramah Radikalisme oleh Iptu Gabriel Gultom SIK.

Tampak hadir, Wakil Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny. Evi Agus Andrianto, Kabid Humas Poldasu Kombes Polisi Rina Ginting, unsur Pengurus Bhayangkari Polda Sumut, serta Jajaran Pengurus Cabang Bhayangkari Polda Sumut dan sejumlah peserta lomba. (red2)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/14/hujan-deras-bc-teluk-nibung-amankan-dua-buah-kapal-muatan-balepress/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here