Sharing is caring

Ket.Photo : Personil Polres Labuhanbatu Saat Cek Kondisi Bocah Terindikasi Stunting di Kelurahan Padang Bulan, Rantauprapat.

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam upaya menekan angka anak penderita stunting diwilayah hukumnya, Kepolisian Resor Labuhanbatu gandeng pemerintah melakukan kegiatan percepatan dan antisipasi stunting. Bersama TIM Terpadu, Petugas dari kepolisian resor labuhanbatu secara berkesinambungan rutin melakukan pengecekan terhadap bocah penderita.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu, Kamis (7/9), melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu menyebutkan, kegiatan pengecekan terhadap anak terindikasi menderita stunting tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah hukumnya, termasuk di Polsek Polsek Jajaran.

“Tadi, Tim Dokkes Polres Labuhanbatu melaksanakan giat kunjungan ke Kelurahan Padang Bulan Rantauprapat, giat dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr. Yessy Ulandari Simbolon dan Tim kesehatan dari Puskesmas kota Rantauprapat,” ucapnya.

Foto : Giat Penanggulangan dan antisipasi stunting Polres Labuhanbatu.

Dalam kegiatan tadi, sambung Parlando, tim melakukan pengecekan kesehatan terhadap 8 orang anak yang terindikasi menderita stunting.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sistem “door to door” yaitu dengan cara mendatangi langsung rumah masyarakat yang anak nya terindikasi sebagai anak stunting.

“Selain melakukan pengecekan kesehatan, petugas juga melakukan pengukuran tinggi badan anak, menimbang berat badan anak serta memberikan tambahan gizi berupa biskuit balita, susu SGM, telur, kacang ijo dan vitamin anak,” imbuhnya lagi.

Selain itu, jelas Parlando, tim juga bertugas mensosialisasikan terkait Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu yang merupakan inovasi dari Kapolres Labuhanbatu dalam rangka percepatan dan antisipasi stunting di wilayah Polres Labuhanbatu.☆☆☆

 

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

 

Print Friendly, PDF & Email