Bersama Bupati, Baznas Kabupaten Labuhanbatu Salurkan Paket Bantuan.

0
435

 

 

Labuhanbatu, issu.com – Ditengah situasional pandemi Covid-19, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu serahkan paket bantuan kepada warga fakir dan miskin serta belasan masjid dan musholla. Proses penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Baznas Labuhanbatu, Jln. SM Raja, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu,  (8/4/2020).
Dalam kegiatan penyerahan bantuan tahap awal ini, paket bantuan yang diserahkan terbagi beberapa kriteria, yaitu : Pembagian paket Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula senilai Rp. 250.000; dan uang tunai senilai Rp.100.000; kepada fakir dan Rp. 150.000; untuk kategori keluarga miskin.
Selain itu, penyaluran bantuan juga diserahkan kepada 15 Badan Kemakmuran Masjid dan Musholah senilai Rp. 3.000.000/BKM dan bantuan pengobatan Rp. 500.000; kepada 3 warga yang sakit parah.
Selain bantuan uang dan paket Sembako, Baznas juga menyerahkan bantuan berupa masker dan obat-obatan kepada para penerima bantuan.
Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT bersama Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada warga penerima bantuan serta perwakilan dari 15 BKM.
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus mendukung program-program keumatan yang dilakukan Baznas.
“Saya menginginkan, Baznas akan mampu menjadi garda terdepan dalam menjalankan program umat di Kabupaten Labuhanbatu. Kami dari pemerintah akan terus melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat dan umat. Semoga kedepannya program baik ini bisa terus ditingkatkan. ” Ucap Bupati.
Dari data Baznas, di Kabupaten Labuhanbatu sedikitnya terdata ada 500 keluarga fakir dan 6000 keluarga miskin yang nantinya akan menerima bantuan dan tersebar di 9 Kecamatan.
Selain Bupati Labuhanbatu dan Ketua Baznas, dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir beberapa Camat dan Tokoh agama serta para perwakilan keluarga serta BKM yang menerima bantuan.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here