Sharing is caring

Pdt L Situmorang Saat Melaporkan Kasus Kehilangan di SPKT Polres Labuhanbatu. (Foto:Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Usai mendapati barang-barangnya hilang, Pdt L Situmorang M.Th datangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Labuhanbatu guna membuat pengaduan atau laporan kehilangan, Senin (10/7/2023).

Dalam laporannya, Pdt L Situmorang menerangkan bahwa peristiwa kehilangan yang dialaminya terjadi saat dirinya dan keluarga sedang beristirahat dan menginap di rumah JB Gultom, Pimpinan Redaksi (Pemred) media Bantengmetro.com di kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Dijelaskanya, saat itu dirinya bangun dari tidur dan bersiap memakai perlengkapannya seperti biasa, namun saat itu dirinya mendapati bahwa jam tangan yang biasa dia pakai sudah tidak ada, tak hanya itu, dompet yang disimpannya disaku celana pendek yang ia gantung juga ikut menghilang.

Selain barang miliknya, handphone milik anaknya juga ikut lenyap. Saat dilskukan pencarian, akhirnya dompet miliknya ditemukan dalam keadaan tergeletak di tanah halaman rumah dengan kondisi sudah terbuka dengan beberapa berkas yang ada didalam dompet tergeletak disebelahnya. Namun uang tunai yang ada di dalamnya sudah kosong.

Setelah diselidiki ternyata jendela pada ruang tamu sudah terbuka. Atas kehilangan tersebut, total kerugian yang dialami Pdt L Situmorang mencapai Rp. 7 Juta.

Atas peristiwa tersebut, akhirnya Pdt L Situmorang memutuskan untuk membuat laporan kehilangan di Mapolres Labuhanbatu dengan didampingi oleh Bung JB Gultom, dengan harapan barang-barang yang hilang bisa kembali.

Usai membuat laporan di SPKT Polres Labuhanbatu, Pdt L Situmorang mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas sistem pelayanan yang di terapkan di Mapolres Labuhanbatu. Karena menurutnya, hanya dengan waktu sekira 1 jam proses laporan tersebut telah terproses.

Ia berharap, semoga pihak Polres Labuhanbatu segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan harapan barang-barang miliknya dan milik anaknya yang hilang bisa kembali.

Dikesempatan yang sama, kepada rekan media Bung JB Gultom atau pria yang akrab disapa Bung JB tersebut mengaku sangat mengecam keras atas kejadian yang dialami keluarganya tersebut. Terlebih, peristiwa pencurian tersebut terjadi di kediamannya.

Bung JB juga meminta dengan tegas kepada aparat penegak hukum, khususnya Satreskrim Polres Labuhanbatu agar segera mengungkap kasus pencurian tersebut serta menangkap pelakunya.

“Tindakan kriminal sekecil apapun harus ditindak, terlebih karena sudah meresahkan masyarakat. Saya berharap rekan-rekan dari pihak kepolisian, khususnya Satreskrim Polres Labuhanbatu dapat mengungkap kasus ini, karena sudah sangat meresahkan dan ternyata sudah ada kasus-kasus pencurian sebelumnya didaerah perkampungan sekitar tempat tinggal kita”, imbuhnya

Informasi dihimpun, kehadiran keluarga Pdt L Situmorang dan keluarga dikediaman JB Gultom karena ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Pangkalan Kerinci, Pelelawan, Riau karena ingin memulihkan kondisi fisik setelah tiga hari berturut turut mengikuti kegiatan Sinode Gereja di Pematang Siantar. (Tim-Red)

 

Editor : Indra Dharma

 

Print Friendly, PDF & Email