Banyak Kejutan saat Bupati Labuhanbatu Datangi Rumah Hira, Balita Penderita Maramus Epilepsi

0
688
Issu.com (Bupati Labuhanbatu bersama warga dan tetangga Tajuddin tengah bersenda gurau di rumah Tajuddin) 
Labuhanbatu.issu.com – Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT datangi rumah Hira Afifah Hasibuan (3) balita penderita Maramus + Epilepsi di Dusun Sirongit, Desa Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu, (16/10/2019) pagi.
Tak disangka, kedatangan pria yang akrab di sapa Andi ini membawa rezeki tersendiri bagi keluarga Tajuddin Hasibuan, orang tua Hira. Pasalnya, disaat itu juga, Andi  yang datang bersama OPD meminta uluran tangan langsung para OPD serta pejabat lain dipemerintahan yang hadir untuk Tajuddin dan Keluarga secara suka rela.
Dari uluran tangan mereka, ditambah dengan bantuan dari Ketua DPC Pemuda Pancasila, Kecamatan Bilah Hulu, Tajuddin menerima uang sebesar Rp.14 juta lebih ditambah dengan bantuan alat masak dan perlengkapan sekolah, dari BPBD Labuhanbatu.
“Ini ada kotak bapak – bapak (OPD) ini saya isi uang terlebih dahulu, ayo mana siapa lagi yang nyusul, ikhlas ya,” kata Andi.
“Alhamdulillah, uang yang terkumpul sebesar Rp. 14 juta lebih, dan uang ini agar dapat digunakan sebaik baiknya oleh keluarga Pak Tajuddin,” tuturnya
Sebelumnya, Andi mendapat informasi bahwa ada tokoh masyarakat yang akan merehab, atau membangun rumah keluarga Tajuddin. Tampak memang kondisi rumah Tajuddin memprihatinkan.
“Saya dengar ada tokoh masyarakat yang akan membangun rumah Pak Tajuddin, Alhamdulillah, saya atas nama masyarakat Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan kepada Bapak Tajuddin,” ucapnya.
Tidak sampai disitu saja, lagi – lagi, sosok pria yang dikenal dekat dengan ulama itu memberikan kejutan kepada Keluarga Hira, orang tua Hira, Tajuddin di tawari untuk bekerja di pemerintahan, yang sebelumnya Tajuddin adalah seorang buruh tani.
“Pak Tajuddin, saya tawari Bapak kerja di BPBD mau?,” tanya Andi
Tajuddin tampak diam sejenak, setelah Bupati mengulangi pertanyaan beberapa kali demi meyakinkan Tajuddin, dan Tajuddin pun akhirnya menerima tawaran itu, sontak warga yang berkumpul bertepuk tangan. Suasana kala itu tampak haru, sesekali warga terlihat menghela air mata. (in)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here