Banyak Desa Rindukan TMMD, ini Kata Dandim 0209/LB!

0
625

 

LABURA, ISSU.com –

SETELAH sukses dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, ternyata masih banyak Desa di Labuhanbatu Raya yang merindukan program tersebut. 

Hal itu terungkap saat pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti Kodim 0209/LB di Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, yang diikuti ratusan masyarakat. Jum’at (3/11/2017).

“Kami melihat program TMMD yang dilaksanakan TNI di Desa lain, kami harap di Desa kami ini juga bisa dilaksanakan” ujar Isnanto, Tokoh Masyarakat Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X, Labura.

Tambah Isnanto yang juga merupakan Ketua BPD Desa setempat, bahwa program penembusan jalan dari Desa Batu Tunggal ke Desa Sei Raja, Labura, yang akan dilaksanakan Kodim 0209/LB ini, sudah di usulkan sejak lama, tapi baru sekarang direalisasikan.

“Pembukaan jalan Tembus ini sudah sangat lama di usulkan pihak Desa, sejak tahun 2004 lalu dan baru sekarang baru direalisasikan, kami harap hal ini dapat diteruskan dengan peningkatan jalan seperti program TMMD kemarin” harapnya.

Hal senada, Camat NA IX-X, Sukamto SE, mengatakan bahwa TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, hal itu direalisasikan dengan sejumlah program wujud membangun kemanunggalan bersama rakyat, seperti Kegiatan Karya Bhakti. Untuk itu, Camat berpesan kepada masyarakat agar dapat membantu kegiatan tersebut.

“Inilah yang dinanti-nantikan masyarakat, dimana, jalan akan tembus dari Dusun Aek Pasar menuju Pinang Lombang, kami ucapkan teeima kasih kepada Kodim 0209/LB” cetusnya.

Menjawab itu, dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, menjelaskan Operasi Bhakti TNI itu ada dua, TMMD dan Karya Bhakti, dan TMMD hanya dilakukan setahun sekali serta dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan kegiatan Karya Bhakti yang dapat dilakukan kapan saja, asalkan terjalinnya koordinasi terhadap seluruh pihak terkait dengan masyarakat. seperti kegiatan kali ini, adalah program karya bhakti sebagai usaha TNI dalam membuka ruang dan memperlancar lalulintas terhadap masyarakat yang masih ter-isolir.

Selain itu, terang Dandim, seluruh kegiatan ini akan dapat berjalan dengan baik, apabila adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta pemerintahan setempat.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Pabung Labura Mayor Inf Syamsul Bahri Harahap, Pasiter Kapten Inf Sudarsono, Pasi Intel Kapten Inf Agus S Daulay, Kanit Sabhara Polsek NA IX-X, Kades Sei Raja, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. (red2)

Jelaskan: Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, saat memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here