Sharing is caring

 

Ket. Photo : Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu Bersama Personil Sambangi Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Tubiran, Labura.

 

 

Labura | Issu.Com – Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu turun kelokasi banjir guna memastikan kondisi warga. Dalam kesepatan itu Kapolsek bersama sejumlah personil juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada para keluarga terdampak banjir.

“Tingginya intersitas hujan menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terkonfirmasi tergenang banjir, salah satu wilayah terdampak banjir adalah Desa Tubiran dan Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau,” Ucap AKP JH Pasaribu kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

“Menyikapi hal itu, kita langsung terjun ke lokasi guna melakukan evaluasi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Hal ini juga sesuai arah Kapolres Labuhanbatu,” katanya lagi

Akp JH Pasaribu menuturkan, curah hujan yang begitu deras dalam kurun waktu belakangan ini memang sering mengguyur wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, hal itu mengakibatkan sebagian wilayah mengalami banjir.

“Salah satu wilayah yang terdampak banjir adalah di Desa Tubiran dan Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura,” ujarnya menambahkan.

Guna memastikan kondisi warga terdampak banjir, sambung JH. Pasaribu, dirinya bersama sejumlah personil langsung turun kelokasi untuk memberikan bantuan, baik itu pemberian paket sembako ataupun bantuan evakuasi apabila dibutuhkan.

“Bantuan yang kita salurkan kepada para warga terdampak banjir merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan Polres Labuhanbatu dengan masyarakat,” Ucap Kapolsek menegaskan.

Informasi dihimpun, dalam memberikan bansos berupa paket sembako itu Kapolsek Marbau juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan siaga mana kala datang banjir susulan.

Kapolsek juga mengingatkan para warga agar tidak melakukan kegiatan di sepanjang bantaran sungai, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

Penulis : Erine Indriyani
Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email