Sharing is caring

Ket. Photo: Polantas Polres Labuhanbatu Bersama Badut Polantas dan Badut Zebra Saat Giat Pembagian Brosur dan Sticker Terlibat Lalulintas.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Guna menarik simpatik masyarakat dalam pelaksana operasi, Sat Lantas Polres Labuhanbatu sertakan 2 Badut dalam giat pembagian brosur dan sticker tertib berlalulintas di seputaran kota Rantauprapat, Rabu (6/9/2023).

Sebagai sarana penghibur dan daya tarik, 2 Badut berkostum polantas dan zebra tersebut ikut turun ke jalan bersama petugas polantas untuk membagikan brosur dan sticker kepada para pengendara yang sedang melintas di lokasi operasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu melalui Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin menerangkan, giat pembagian brosur dan sticker bersama badut polantas dan badut zebra dalam pelaksanaan operasi zebra toba tahun 2023 tersebut merupakan bentuk kreatifitas untuk memberi daya tarik bagi masyarakat.

“Penyertaan badut polantas dan badut zebra dalam operasi kali ini adalah untuk menambah daya tarik pelaksanaan operasi seta menarik minat dan perhatian masyarakat,” ucapnya.

Ia menuturkan, dari data kepolisian diketahui bahwa dewasa ini tingkat ketertiban dan ketaatan masyarakat dalam berlalulintas cenderung menurun, khususnya diwilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Untuk itu, dengan adanya daya tarik yang dilakukan dalam pelaksana operasi zebra toba kali ini diharapkan dapat meningkatkan kembali disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” tutur Akp Yaqin penuh harap.

Karena menurutnya, budaya tertib berlalulintas merupakan salah satu cermin moralitas bangsa.

Hasil pantauan dilokasi, giat operasi pembagian brosur dan sticker yang melibatkan dua badut tersebut dilaakukan oleh Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin didampingi Kanit Turjawali Iptu Sumardi dan Kanit Regident Ipda Chairil Anhar.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

 

Print Friendly, PDF & Email