Babinsa Koramil 07/AKB ‘Terjun Bebas’ ke Parit

0
739

 

LABUHANBATU UTARA . ISSU.Com –                 

 

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72, Camat NA IX-X pimpin pelaksanaan karya Bakti di Desa Kampung Pajak, Kecamatan setempat. 

Tujuan dilaksanakannya karya bhakti ini, merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sepanjang wilayah teritorial Koramil 07/AKB.

“Pelaksanaan karya bhakti ini, adalah hasil koordinasi antara koramil dengan muspika, serta dibantu oleh pelajar untuk bergotong royong membersihkan parit yang khususnya  berada di inti kota” kata Camat NA IX-X Sukamto SE. Senin (25/9/2017)

Disisi lain, Kepala Puskesmas Kota Kampung Pajak dr. Rangkuti SpPD, mengucapkan terima kasih kepada Danramil serta Camat dalam upaya ikut memberantas sarang nyamuk anoples.

  1. Rangkuti menambahkan, untuk antisipasi dini, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan foging disepanjang parit inti kota sebagai langkah pemberantasan penyakit Demam berdarah Dengue (DBD).

Selanjutnya, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH menyampaikan, kegiatan itu merupakan perintah komando atas, serta merupakan program dalam rangka HUT TNI yang ke-72, untuk melaksanakan bhakti TNI yang mesti diselenggarakan di wilayah masing-masing.

“Kami berharap TNI semakin dicintai, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan NA IX-X” ujar Kapten czi PH Purba SH.

Adapun sasaran kegiatan karya bhakti tersebut berupa, pembersihan parit sepanjang 500 Meter, pembersihan Mesjid, serta pembersihan komplek pasar Kampung Pajak.

Kegiatan inipun menjadi semangat dan mendapat antusias dari sejumlah pelajar SMA di wilayah tersebut. “terima kasih pak tentara, kami jadi bersemangat” ujar sejumlah pelajar yang turut dalam kegiatan itu.

Tampak hadir, Staf Kantor Camat NA IX-X, Kepala Desa se-Kecamatan Kampung Pajak, Staf Puskesmas kota Kampung Pajak, seluruh Babinsa serta puluhan pelajar di kecamatan setempat, (Red 2)

Bersihkan: Tampak sejumlah Babinsa Koramil 07/AKB dan pelajar SMA kecamatan NA IX-X, saat membersihkan parit.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here