Babinsa Koramil 07/AKB Jadi Sorotan Masyarakat, Ini Kata Danramil

0
399

LABURA, issu.com – Karena kerap berinteraksi dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 07/AKB Serda Sugiono, telah ‘mencuri’ perhatian dan menjadi bahan pembicaraan masyarakat.

Hal tersebut tergambar pada kegiatan kali ini, dimana, Bintara Pembina Desa Aek Kota Batu itu sedang berdialog dengan para pedagang, ketika melakukan pengecekan harga sembako pasca Lebaran Idul Fitri 1440 H, di Los Pekan Aek Kota Batu Kecamatan NA IX-X, Labura, Rabu (12/6/2019).

“Kami merasa sangat senang dan terlindungi, karena bapak Babinsa selalu hadir di manapun berada, bahkan hingga turut mengecek harga di Los Pekan Kota Batu ini,” ucap salah seorang warga yang berbelanja di lokasi pasar setempat.

Rupanya, pengecekan harga yang dilakukan Babinsa inipun, serangkaian dengan realisasi program kerja yang diteruskan melalui perintah pimpinan di teritorial Koramil 07/AKB.

“Ini kan hari Rabu, memang jadwalnya hari ini adalah pengecekan harga sembako di sejumlah pasar. Saya telah perintahkan Babinsa untuk melaksanakan pengecekan baik harga-harga bahan pokok serta ketersediaan sembako lainnya, guna melihat animo masyarakat terhadap kebutuhan saat ini,” ujar Danramil, Kapten Inf Bachtiar Siagian.

Bukan sekarang saja, kegiatan serupa juga telah digelar saat awal dan pertengahan bulan Ramadhan 1440 H, tepatnya pada Mei 2019 kemarin. Serta, ini pula menjadi program monitoring dan evaluasi terhadap Danramil untuk dilaporkan kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

“Masih didapati kebutuhan bahan pokok yang belum tersedia secara keseluruhan, sebab, para pedagang masih ada yang melaksanakan libur lebaran. Dan untuk harga bahan pokok terbilang cukup stabil, namun ada kenaikan harga yang tidak signifikan,” tutup Danramil.

(bede/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here