Sharing is caring

Satgas Pangan Polres Labuhanbatu dan Pemkab Setempat Saat Melaksanakan Giat Monitoring di Sejumlah Lokasi Pusat Perbelanjaan. (Foto:Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Tim Satgas Pangan Polres Labuhanbatu bersama instalasi pemerintah terkait lakukan Sidak atau Operasi pasar di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di dua kabupaten, yakni Guna mengawasi dan menjamin ketersediaan dan kestabilan bahan pokok dan LPG 3 Kg serta sistem pendistribusiannya.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Ia menjelaskan, giat operasi pasar dilakukan oleh Satgas Pangan Polres Labuhanbatu dengan melibatkan stake holders terkait diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labura dan Bulog.

“Pelaksanaan sidak atau operasi pasar dilakukan di 10 lokasi, yaitu Pasar Inpres Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu, Pasar Gelugur Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, SPPBE Damuli, Kilang Padi Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura),” paparnya.

“Sidak juga kita lakukan pada Agen tabung gas LPG Damuli Kec. Kualuh Selatan, Pasar Sigambal Kec. Rantau Selatan, Pasar Aek Nabara Kec. Bilah Hulu, Agen Gas LPG di Desa Bulu Cina Kel. Sidorejo Kec. Bilah Hulu, Labuhanbatu,” Imbuhnya menambahkan.

Selain itu, sambung humas, sidak juga menyasar pada sejumlah pusat perbelanjaan lainnya seperti Suzuya Mall Rantauprapat dan Pasar Modern Brastagi Supermarket Rantauprapat.

Lebih lanjut dikatakan Iptu P Napitupulu, adapun tujuan dilaksanakan sidak atau operasi pasar tersebut adalah untuk menjamin ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga sehingga tidak terjadi kelangkaan maupun hambatan dalam distribusi serta kestabilan harga sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi).

Hal ini juga dilakukan sebagai respons dalam menindaklanjuti adanya isu kelangkaan LPG 3 kg di beberapa daerah. “Dari hasil sidak pasar yang dilakukan tidak ditemukan adanya kelangkaan bahan pokok penting maupun lonjakan harga serta tidak ditemukan adanya penimbunan maupun penyimpangan yang dilakukan,” Ungkapnya.

Iptu Parlando Napitupulu juga mengatakan, giat operasi pasar oleh Satgas Pangan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Program Prioritas Kita yg disampaikan oleh Kapolda Sumut khususnya pada Program Ketiga, “Percepatan Penanganan Program Prioritas Pemerintah” yaitu dalam hal Percepatan Transformasi Ekonomi.

Dalam hal ini, Imbuhnya lagi, Polres Labuhanbatu siap mendukung pelaksanaan Program Prioritas Kita guna terwujudnya Polri Presisi menuju Sumatera Utara maju. (Erine-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email