Darurat Covid-19, Pemkab Labusel Siapkan 330 Ton Beras dan 50 Ribu Masker Untuk Masyarakat.

0
1804

 

Labusel, issu.com – Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak situasional Covid-19, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan ( Pemkab Labusel ) siapkan 330 ton beras dan 50 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat kurang mampu.
Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM di halaman Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Selasa (14/4/2020) pagi.
“Untuk tahap awal, kami pihak pemerintah akan menyiapkan bantuan paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak goreng, Mie instan, Telur dan Garam ” Ucap Wildan.
“Karena jumlahnya cukup banyak, bantuan ini akan disalurkan secara bertahap perkecamatan dan kita akan upayakan agar bantuan ini bisa terealisasi satu minggu kedepan.” Sambungnya tegas.
Selain bantuan Sembako, Wildan juga menjelaskan bahwa Pemkab Labusel akan membagikan 50 ribu masker yang terbuat dari kain dan pembuatan masker tersebut nantinya akan dikerjakan oleh kelompok ekonomi mikro dan masyarakat yang bekompeten.
Wildan juga menerangkan bahwa jumlah masyarakat kurang mampu yang sudah didata oleh Pemkab Labusel berjumlah 6877 Kepala Keluarga (KK) dalam rincian hitungan 4 orang /KK yang tersebar di 5 Kecamatan.
“Selain data 6877 KK kurang mampu tersebut, jumlahnya juga akan ditambah dari data Dinas Sosial sekitar 3900 KK  dan akan di tambah lagi dari data keluarga yang terdampak Covid-19. Data itu diluar dari data keluarga penerima PKH ” lanjut Wildan.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM juga mengimbau agar masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan sesuai yang ditetapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul – kumpul dan memakai masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun.
(Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here