Sharing is caring

Ket. Photo : Apel Siaga Pengawasan dan Kampanye Damai Pemilu 2024 di Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu, Labura. (Foto:Istimewa)

 

Labura | Issu.Com – Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar giat Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 pada Minggu tanggal 03 Desember 2023 pagi sekira pukul 08.00 wib di Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu, Aek Kanopan, Labura.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Kab Labura Maruli Sitorus menyampaikan momen penting pengawasan pemilu yang humanis. Nantinya, Bawaslu hadir untuk memastikan tidak ada pelanggaran pada saat kampanye.

Penandatanganan Aksi Kampanye dan Pemilu Damai 2024

Hal hampir senada juga disampaikan Ketua KPU Labura Adi Susanto, ia berharap bahwa memasuki tahapan kampanye kiranya berjalan aman dan kondusif menuju Pemilu 2024 yang aman dan berkedailan.

Sebagai ujung tombak pengamanan pelaksanaan pemilu di wilayah hukumnya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu yang diwakili Kabagren Kompol Edi Hutauruk mengatakan, pihaknya akan selalu siap mengamankan dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Kita TNI-Polri akan selalu siap mengamankan dan mendukung pelaksanaan Pemilu di Labura demi terciptanya Pemilu yang damai dan kondusif,” ujarnya.

Di kesempatan itu Kapolres juga meminta agar semua Parpol untuk mentaati aturan dari KPU dan Bawaslu agar setiap tahapan berjalan dengan baik. Serta menghimbau kepada para Parpol untuk pemberitahuan pelaksanaan kampanye H-3 kepada pihak Polres Labuhanbatu untuk disiapkan pengamanan oleh Polri demi keamanan berjalannya kampanye.

Demikian pula disampaikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang diwakili oleh Kabag Kesbangpol Linmas Sukamto, ia berharap Pemilu 2024 di Labura berjalan aman dan kondusif serta mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Pantauan dilokasi, usai pembacaan deklarasi pemilu damai, giat dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi damai yang dilanjutkan pelepasan balon Pemilu Damai 2024 oleh Ketua Panwaslu se-Kabupaten Labura serta pelepasan gerak jalan santai mensosialisasikan Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua Bawaslu.   (Erine-Red)

 

 

Editor : Id-Red

Print Friendly, PDF & Email