Sharing is caring

 

 

TANJUNG BALAI, ISSU.Com –

Guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban wilayah hukum perairannya, Satpol Air Polres Tanjung Balai giatkan patroli di sepanjang perairan Asahan. 

 

Patroli rutin yang dilaksanakan tersebut, guna mencegah masuknya kapal lundup dari Malaysia serta memeriksa kapal-kapal yang keluar masuk menuju Tanjung Balai.

 

“patroli akan kita giatkan guna antisipasi dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban terjadinya aksi penyelundupan di wilayah perairan” kata Kasatpol Air Polres Tanjung Balai AKP Ario Tuhu Putranto. Selasa (5/9/2017).

 

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, Sat Polair juga memberikan penyuluhan dengan cara menyambangi sejumlah kapal, dan mengingatkan para nelayan agar tidak menangkap atau mengambil ikan dengan menggunakan alat tangkap illegal.

 

“alat tangkap ilegal seperti bom ikan, jaring trowl, potasium dan alat penyetrum tidak diperbolehkan, karena cara itu sangat berbahaya dan dapat merusak ekosistem laut hingga dapat memberikan dampak yang sangat buruk” jelas Kasatpol Air.

 

Disisi lain, Ario juga menghimbau, agar nelayan yang menggunakan jala, agar jangan memasang jala terlalu ke tengah laut, karena dapat mengganggu pengguna jasa transportasi laut lainnya dan mengganggu jalur lalu lintas pelayaran.

 

“itu juga tidak boleh dilakukan, dan apabila ada nelayan mengetahui dan melihat kapal-kapal yang mencurigakan, agar segera melaporkan untuk dilakukan penyelidikan” pungkasnya. (Red2/Amb)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/09/05/waka-polda-sumut-beri-kuliah-umum-di-umsu/

 

Print Friendly, PDF & Email