Antisipasi Klaster Baru Dimusim Liburan, Polres Labuhanbatu Dirikan Pos Pantau

0
330

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19 di musim libur panjang, Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Tak cukup sampai disitu, sebagai bentuk keseriusannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, Polres Labuhanbatu juga mendirikan pos pantau arus lalulintas di titik pintu masuk wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menerangkan, sebagai upaya menghadapi kemungkinan adanya penambahan jumlah pengunjung hotel maupun objek wisata di tiga kabupaten Se-Labuhanbatu Raya, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap tempat yang dianggap menjadi titik rawan penyebaran Covid-19.

Deni juga menambahkan, pihaknya akan lebih intens malakukan pemantauan di ruang-ruang perkumpulan publik, hotel, penginapan, wisma, restoran dan sejumlah pengelola objek wisata untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti penerapan penggunaan masker, penerapan aturan mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Di setiap tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakay pasti dilakukan pemantauan, termasuk pembuatan 2 pos pantau lantas sementara untuk antisipasi peningkatan volume kendaraan,” Ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Senin (26/10).

Selain melakukan himbauan secara langsung ke lokasi, Sambung Kapolres, pihaknya juga mengintruksikan kesemua personil di jajarannya untuk memanfaatkan media sosial dalam hal penyebaran pesan-pesan kepatuhan protokoler kesehatan. “Hal ini mutlak diterapkan dalam rangka berupaya menekan angka sebaran maupun kasus akibat pandemi seperti saat ini”, Lanjutnya.

Senada dengan hal itu, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny juga menambahkan, pendirian pos pantau lantas tersebut, direncanakan ada 2 lokasi, titik pertama dibilangan Jalinsum Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Untuk lokasi kedua, pos pantau akan didirikan disekitaran kota Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Setiap posnya, akan disiagakan masing-masing 6 personil Polantas yang dilakukan secara bergiliran”, Ucap Rusbenny.

Bennyjuga berpesan, bagi warga yang berada di satu kabupaten jika ingin bepergian berwisata, diharapkan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Jika tidak terpaksa, sebaiknya tetap di rumah saja serta selalu berprilaku hidup sehat. Ayo bersama kita cegah penyebaran Covid-19,” Pesannya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan libur/cuti bersama terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 terhitung sejak tanggal 28 hingga 1 Nopember 2020. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here