Antisipasi Keselamatan, Kodim 0209/LB Anjurkan Speed Boat Tidak Over Kapasitas

0
566

LABUHANBATU, issu.com – Sebagai upaya mengantisipasi keselamatan penumpang arus balik pasca Lebaran Idul Fitri 1440 H, Kodim 0209/LB anjurkan pihak pelabuhan Syahbandar Sei Berombang agar tidak menaikkan penumpang dengan kapasitas berlebihan.

“Kami menghimbau para pengemudi Speed Boat untuk dapat menjaga keamanan dengan tidak memuat penumpang melebihi kapasitas,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Wadanramil 03/SB Kapten Arm D.M Siregar, Selasa (11/6/2019).

Pemantauan Pos pengamanan itupun, ditengarai meningkatnya jumlah penumpang yang hendak pergi dan berangkat menuju Tanjung Balai.

“Anjuran ini merupakan bentuk pengawasan terhadap para pengguna sarana lalulintas air, agar tetap memenuhi ketentuan yang berlaku sehingga para penumpang dapat menggunakan Speed Boat dengan aman dan tidak khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” bilang Wadanramil.

Informasi yang dihimpun, adapun jadwal keberangkatan di Pelabuhan Syahbandar menuju Tanjung Balai setiap harinya, berangkat pada Pukul 08.45 WIB dan kembali ke Pelabuhan Syahbandar pada Pukul 16.00 WIB, dengan waktu tempuh 3 Jam.

Sementara, menurut keterangan pihak Syahbandar bahwa adapun alasan para penumpang menggunakan sarana Speed Boat menuju Tanjung Balai dikarenakan waktu tempuh yang lebih cepat dibanding melalui darat. Serta, transportasi lanjutan di Tanjung Balai lebih banyak pilihan apabila akan melanjutkan perjalanan baik ke Medan atau Pematangsiantar.

“Itu alasan warga lebih memilih jalur lalulintas air,” sebut Firman, salah seorang petugas Pelabuhan Syahbandar setempat.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here