Antisipasi Karhutla, Polres Asahan Gencarkan Partoli dan Edukasi di Lokasi Rawan

0
229

Ket. Poto : Personil Polsek Prapat Janji saat memberikan edukasi kepada warga dalam antisipasi Karhutla. 

 

Asahan | Issu.Com – Guna mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Asahan kerahkan personil di jajarannya untuk melaksanakan patroli dan memberi himbauan kepada warga masyarakat di beberapa lokasi yang dianggap rawan kebakaran.

Menyikapi perintah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira tersebut, Minggu (12/12) siang, personil Polsek Prapat Janji lakukan patroli rutin di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumut.

Kegiatan itu dilaksanakan IPDA OR. Simatupang dan Bripka JH. Sinaga guna menyampaikan pesan pesan Kapolres Asahan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan apabila membersihkan dan membuka lahan baru.

Terpisah, Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, Minggu (12/12) mengatakan, himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan saat membersihkan ataupun membuka lahan pertanian tersebut dilakukan untuk mengalang masyarakat agar mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat dengan mencegah polusi udara.

Selain itu, tujuan dari dilakukannya kegiatan patroli dan himbauan itu juga guna memberikan memotivasi kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan ada pembakaran hutan dan lahan.

“Kepada personil yang bertugas, kita juga menekankan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan,” Pungkas AKP JT Siregar.

(Erine-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here