Antisipasi Dampak Covid-19, Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Salurkan Bantuan ke-Internalnya. 

0
162

 

Labuhanbatu, issu.com – Di inisiasi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Kwartir Cabang (Kawrcab) Pramuka Labuhanbatu salurkan bantuan bahan pokok dan masker kepada para pembina dan pengurus pramuka yang terdampak ekonomi akibat situasional pandemi Covid-19. Kamis (14/5/2020).
Sebanyak 500 paket bantuan bahan pokok dan masker disalurkan oleh Pengurus Kwarcab Pramuka Labuhanbatu kepada para pembina, pelatih dan pengurus pramuka yang  terdampak ekonomi akibat amukan Covid-19.
“Pada hari ini kita memberi bantuan itu ke tiga wartir ranting ranting kita yaitu, Wartir Ranting Kecamatan Panai Hilir, Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Penai Hulu.” Ucap Plt. Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu H. Khairul Akbar Tanjung.
“Masing-masing wartir ranting menerima 30 paket sembako ditambah 100 masker dan  pada hari jumat akan kita salurkan lagi kepada tiga ranting lagi yaitu Ranting Bilah Hulu, Pangkatan dan Bilah Hilir dengan jumlah bantuan yang sama.” Lanjut Akbar.
“Sedangkan penyaluran bantuan untuk Ranting Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Bilah Barat akan di jadwalkan pada Sabtu.” Jelas Akbar.
“Sebagai catatan, proses penyaluran bantuan ini dilakukan secara door to door sesuai protokol Covid-19.” Tegas Akbar.
“Ini semua kita laksanakan atas inisiasi dan perintah langsung Kamabicab Pramuka Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT yang juga merupakan Bupati Labuhanbatu dalam musyawarah beberapa hari yang lalu.” Pungkas Plt. Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu tersebut.
Selain penyaluran bantuan ke internal, paket bantuan bahan pokok tersebut juga akan diserahkan kepada diluar str Ranting dengan paket bantuan bahan pokok senilai Rp. 150.000/paket dan masker berjumlah 1000 masker.
Dengan giat sosial ini, Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT berharap, “semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban pengurus yang terdampak dari Covid-19 dan kita sama-sama berdoa semoga covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan normal seperti biasa.” Harapnya tegas.
Dalam kegiatan ini tampak hadir Plt. Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu H. Khairul Akbar Tanjung, selaku ketua tim penanggulangan Covid-19 di internal Kwarcab dan Sekretaris M. Sitepu, serta beberapa pengurus pramuka se-Labuhanbatu.
(ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here