Antisipasi Covid-19, Kadinkes Labuhanbatu : Seluruh puskesmas sudah dibekali APD.

0
152

 

Labuhanbatu, issu.com – Sebagai garda terdepan dalam menangani amukan virus corona, dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu telah distribusikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham kepada issu.com melalui handphone seluler pribadi nya.
“Ya, kita sudah kembali mendistribusikan APD ke seluruh puskesmas yang ada di seluruh wilayah Labuhanbatu. Pendistribusian APD ini sangat penting bagi tenaga medis kita di setiap puskesmas, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan awal para pasien di wilayahnya. ” Jelas Kamal Ilham.
Kamal juga menerangkan bahwa penyerahan APD tambahan bagi seluruh puskesmas sudah selesai di laksanakan pada hari Rabu 6 Mei 2020 yang lalu.
“Puskesmas kita berjumlah 15 puskesmas yang tersebar di 9 Kecamatan. Setiap puskesmas menerima bantuan tambahan 10 baju pelindung diri standar Covid-19, sejumlah masker serta sarung tangan dan semuanya sudah kita serahkan secara serentak.” Terangnya singkat.
Kamal juga mengimbau agar seluruh masyarakat bisa lebih mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. “Jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan harus memakai masker apabila keluar rumah serta selalu menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.” lanjut nya.
“Jika tidak terlalu penting, lebih baik berdiam dirumah. Jaga diri dan keluarga kita. Semoga musibah virus corona ini segera berlalu.” Tutup Kamal seraya saling mendoakan.
(ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here