Andalkan Inovasi Rasa, Caffe & Resto Maragam Ragam Rantauprapat Makin Jadi ‘Primadona’

0
31

Ket. Photo : Suasana Caffe & Resto Pondok Maragam Ragam Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Ditengah pasang surutnya siklus perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi, bermacam cara dilakukan para pelaku usaha dipenjuru tanah air untuk mempertahankan bisnis yang digelutinya, tak terkecuali juga bagi para pelaku usaha dibidang kuliner.

Seperti diungkapkan oleh Bagus Suryadinata, salah seorang pelaku usaha kuliner yang ada di kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dirinya menjelaskan, dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha kuliner cake & bakery yang sudah dirintis almarhum orang tuanya sejak 15 tahun yang lalu, hingga saat ini ia terus berinovasi dalam hal rasa dan tampilan kuliner miliknya agar semakin diminati masyarakat.

Berbekal keuletan, ketekunan, kejujuran dan inovasi itulah yang membuat bisnis kuliner cake & bakery milik Bagus Suryadinata yang beralamat di jln Ahmad Yani, Gg Pusri, kota Rantauprapat hingga kini mampu menjadi primadona kuliner bahkan mampu menjadi langganan berbagai acara instansi pemerintah maupun perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Dalam mengembangkan usaha ini saya berpegang pesan orang tua yaitu tekun, ulet, jujur dan berinovasi. Saya juga harus menjalin kerjasama dengan semua orang serta yang terpenting berserah diri kepada Allah SWT bahwa manusia hanya berusaha tetapi ketentuaannya ada pada Allah,” ungkap Bagus di sela kesibukannya mempersiakan order bakery dan cake untuk langganan setianya. Selasa (10/5/2022).

Bagus menceritakan, usaha cake & bakery sudah dirintis orang tuanya Alm Suryadinata dan Juriati br Gultom sejak mereka masih tinggal di Medan. Namun ditengah perjalanannya usaha tersebut pindah ke kampung halaman ibunda di Rantauprapat, Sumatra Utara.

“Dengan mengandalkan citarasa yang khas, harga yang terjangkau bagi seluruh elemen masyarakat dan penyediaan tempat yang nyaman adalah faktor utama Caffe & Resto Pondok Maragam Ragam hingga saat ini semakin diminati dan dikenal luas,” ucapnya.

Dijelaskan Bagus, Caffe & Resto Pondok Maragam Ragam (PMR) miliknya memiliki berbagai varian menu yang menjadi andalan mulai dari Ayam Bakar Bumbu Rujak, Ikan Nila Bakar Saos Padang, Rica Rica dan lainnya. Selain itu, PMR juga menerima berbagai order makan untuk berbagai acara seperti nasi tumpeng dengan harga yang bisa disesuaikan.

Selama pandemi covid ini, Ungkap Bagus, permintaan pesanan sangat sedikit, namun di tahun ini dirinya optimis kegiatan dan perekonomian akan kembali normal dan membaik.

Untuk sistem pemasaran, sambung Bagus, selama ini dirinya memasarkan usahanya kepada para kenalan, teman dan keluarga serta melalui media sosial jenis FB, instagram dan lainnya. “Hasilnya, usaha cake & bakery serta Pondok Maragam Ragam hingga saat ini tidak pernah sepi, bahkan hampir setiap minggunya selalu mendapat pesanan dari acara kantor pemerintahan dan masyarakat umum,” Imbuhnya mengakhiri. (Id-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here