Amankan PSU Lanjutan, Ribuan Pasukan Siap Siaga di Labuhanbatu

0
840

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) lanjutan Pilkada 2020 Kabupaten Labuhanbatu, ribuan Pasukan gabungan dari Polri dan TNI di siagakan di dua TPS yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang pasaca Putusan Mahkamah Konstitusi.

Guna mengantisipasi kerawanan yang akan timbul dan menghambat proses Pemungutan Suara Ulang di dua TPS yakni TPS 007 dan TPS 009 Bakaran Batu, Rantau Selatan, Labuhanbatu, Sumut yang akan digelar 19 Juni 2021 mendatang, 2.250 personil gabungan disiagakan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Rabu (16/6/2021) pagi mengatakan, Menjelang PSU lanjutan kondisi umum kamtibmas di Labuhanbatu masih kondusif namun untuk situasi politik suhunya sedikit memanas.

Dalam mengamankan PSU lanjutan di dua TPS pasca putusan MK, Lanjut Kapolres, pihaknya dibantu prajurit TNI mengerahkan 2.250 pasukan, yakni 1.250 person gabungan yang terdiri dari personil Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Kompi 126 Kala Cakti dan Sat Brimob serta Sat Shabara Polda Sumut. “Sementara 1000 personil lainnya merupakan personil yang di perbantukan dari Tiga Polres terdekat, yang akan di turunkan pada hari Pemungutan jika memang dibutuhkan”, Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang mengatakan, dengan persiapan dari ribuan pasukan yang akan mengawal proses PSU di dua TPS tersebut, nantinya akan dipastikan Proses PSU akan berjalan sukses. Mulyadi juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat agar bersikap tenang dan tidak khawatir.

Dari data yang ada, pada PSU lanjutan kali ini terdapat 942 warga yang terdaftar dalam DPT pada TPS 007 dan TPS 009 yang akan memberikan hak suaranya. Dari 5 Pasangan Calon yang ikut bertanding pada Pilkada serentak 2020, dua diantaranya berpeluang besar menjadi pemenang yakni pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar dan Pasangan Erik Atrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here