Sharing is caring

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK, SH, MH, MIK Saat Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024 di Lapangan Ika Bina, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. (Foto:Istimewa)

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara siagakan ratusan personil Polri untuk mengkawal jalannya tahapan pemilu di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura).

Apel Gelar Pasukan tersebut di laksanakan di Lapangan Ika Bina, Jln MH Thamrin, kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Selasa (17/10/2023).

Kepada wartawan, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres jajaran.

AKBP James Hutajulu juga menyebutkan, untuk pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura) Polres Labuhanbatu telah mensiagakan 523 personil untuk mensukseskan jalannya tahapan pemilu, yang nantinya akan dibantu oleh pihak TNI dan Pemkab.

“Operasi Mantap Brata Toba ini akan digelar selama setahun penuh, dari 19 Oktober 2023 hingga 19 Oktober 2024 mendatang yang berfokus untuk mengantisipasi dan melakukan pengamanan terhadap tahapan-tahapan pemilu dari tahap kampanye, minggu tenang, pemungutan dan penghitungan suara hingga pelantikan,” Ucapnya menjelaskan.

Dikatakan AKBP James, berdasarkan indeks kerawanan pemilu, menurut Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara, wilayah Labuhanbatu Utara memang termasuk dalam kategori kabupaten rawan, namun pihak Kepolisian akan memastikan penyelenggaraan pemilu yang aman dan lancar dengan melakukan pengamanan yang optimal.

Komandan Polisi Peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu juga menyebutkan, sebelum digelarnya pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba ini, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti diskusi dengan penyelengara pemilu dan pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di dua kantor KPUD.

“Polres Labuhanbatu menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi terbesar dengan menghindari black campaign dan berita hoaks sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjalin,” Tukasnya AKBP James mengakhiri.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor   : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email