Sharing is caring

Ket. Photo : Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu Saat Mengamankan Seorang Remaja Terduga Komplotan Geng Motor.

 

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu amankan seorang remaja pria terduga komplotan geng motor bersajam di Jl Perjuangan Ujung Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita dua bilah senjata tajam jenis golok panjang.

Hal itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu kepada wartawan, Senin (5/2/2024) di Mapolres Labuhanbatu.

“Pelaku dikenal dengan nama Guntur, pelaku diamankan pada Minggu (4/2/2024) dini hari sekira pukul 03.40 wib di Jln Perjuangan Ujung, Kelurahan Bakaran Batu. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa dua Bilah saham jenis parang panjang,” Ucapnya.

Parlando juga menuturkan, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024, Kapolres Labuhanbatu memerintahkan Tim Patroli Presisi untuk rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan tindak pidana.

“Saat pelaksanaan giat patroli itulah Tim mendapatkan informasi melalui HT dari piket SPK Polres Labuhanbatu tentang rencana aksi gerombolan geng motor yang membawa senjata tajam di sekitar RSUD Rantauprapat,” terangnya.

Setibanya di TKP, sambung Parlando, tim langsung bertindak dan berhasil menangkap seorang pelaku, sementara beberapa anggota geng motor lainnya berhasil melarikan diri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Satreskrim Polres Labuhanbatu untuk proses hukum lebih lanjut.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 serta memberikan contoh tegas terhadap tindakan kriminal. (Erine-Red)

 

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email