Sharing is caring

Ket. Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau SIK, MH saat memantau giat pengamanan Ibadah Natal 2023.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Pastikan situasi kondusif saat pelaksanaan ibadah Natal, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara siagakan 250 petugas gabungan untuk melakukan pengamanan di 66 Gereja yang ada diwilayah hukumnya.

“Sebelum melaksanakan giat pengamanan, kita lebih dahulu melaksanakan Apel kesiapan yang digelar di Aula Mapolres Labuhanbatu pada Minggu sore 24 Desember 2023,” Demikian diucapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu, Senin (25/12/2023).

Dalam pengamanan ibadah malam Natal di 66 Gereja yang tersebar diwilayah hukum Polres Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu menurunkan ratusan petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan SATPOL PP.

Parlando juga menjelaskan, dalam melakukan giat pengamanan pihaknya menerapkan pola 2-2-2 yang terbagi menjadi ring 1, ring 2 dan ring 3 di beberapa Gereja yang dinilai memiliki jemaat banyak. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan malam Natal.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Kapolres Labuhanbatu juga mengintruksikan kepada personel untuk melakukan pengamanan sebaik mungkin.

“Dalam instruksinya, Kapolres meningkatkan agar seluruh personel meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemeriksaan, serta melakukan patroli di lingkungan gereja yang menjadi objek pengamanan,” Imbuh Parlando lagi.

Dalam menciptakan kenyamanan dan memastikan keamanan saat ibadah malam serta perayaan Natal kali ini, ujar Parlando, pihaknya dibantu oleh Kodim 0209/LB dan Pemerintah Daerah dengan menyiagakan sedikitnya 250 petugas gabungan.  (Erine-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email