Aksi Sosial, Etnis Tionghoa dan POM Rantauprapat Berikan Taliasih Pada Anak Panti

0
37

Teks Photo : Tokoh etnis Tionghoa Labuhanbatu beserta Subdenpom I/I-2 Rantauprapat saat pelaksanaan giat sosial di salah satu Panti Asuhan di kota Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Gandeng Subdanpom I/I-2 Rantauprapat, Tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara gelar aksi sosial disejumlah Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jumat (22/4/2022).

Dalam aksi sosial kali ini, sejumlah tokoh etnis Tionghoa mengunjungi beberapa Panti Asuhan guna menyerahkan bantuan paket makanan untuk berbuka puasa dan pemberian taliasih kepada para anak dan pihak pengurus.

Tak beda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada giat sosial kali ini, tokoh etnis Tionghoa menyambagi Panti Asuhan Tunas Bangsa Aektapa, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Padang Matinggi serta berbuka puasa dengan anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Arif Al Washliyah Rantauprapat.

Hal itu diungkapkan Ketua PC Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didampingi Dansubdenpom I/1-2 Rantauprapat, Kapten CPM, Hendrik Cahyadi serta pengurus Yayasan Sosial Budi Agung dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Johny, Acuan, Aguan, Akiong, Ahui dan Jaya Kumaren usai pelaksanaan aksi sosial.

Menurut Acan, kehadiran mereka di 3 Panti Asuhan tersebut, sekaligus membawa makanan untuk berbuka puasa sekaligus memberikan tali asih baik kepada anak maupun pengurus. Namun, di Panti Asuhan Al-Arif Al Washliyah mereka ikut berbuka bersama.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu juga mengatakan, bakti sosial yang mereka lakukan adalah agenda rutin tahunan yang merupakan dukungan dari organisasi serta tokoh etnis Tionghoa lainnya.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan maupun berbagi kasih kepada pengurus dan anak-anak yang melaksanakan ibadah puasa ramadan. Namun kali ini bekerjasama dengan Subdenpom I/1-2 Rantauprapat,” terangnya.

Mereka berharap, apa yang disalurkan dapat membantu kebutuhan dalam berbuka puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk itu, apa yang diberikan diharapkannya tidak dilihat dari banyaknya, tetapi pandanglah keikhlasannya.

“Adik-adik harus tetap semangat, raih cita-cita kalian dengan rajin belajar dan tidak boleh minder. Di tengah kita sudah hadir bapak-bapak TNI dari Subdenpom, kalian harus berhasil. Lihat betapa gagahnya mereka,” ujar Acan memberi motivasi.

Sementara, Dansubdenpom I/I-2 Rantauprapat, Kapten CPM, Hendrik Cahyadi menerangkan kehadiran mereka juga berkat dukungan dari tokoh etnis Tionghoa yang bersedia bekerja sama dengan mereka. “Ini pertama kali kami ikut, semua berkat dukungan kawan-kawan,” tuturnya.

Pembina Panti Asuhan Putra Al Arif Al-Washliyah Rantauprapat, H Marwan Effendy Siregar didampingi Ketua Panti Asuhan, Ismayuddin mengatakan tokoh etnis Tionghoa sejak dahulu sudah kerap mengunjungi dan memberikan bantuan ke panti, hal ini merupakan sebuah perhatian yang tinggi. (Id-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here