AKBP Frido Buktikan Polisi Di Labuhanbatu Tetap Ayomi Masyarakat

0
347

LABUHANBATU, issu.com – Tiada keragu-raguan dalam bertugas, meskipun telah dua tahun lebih menjabat Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH,SIK, tetap buktikan bahwa polisi dibawah asuhannya harus terus mengayomi masyarakat di wilayah hukumnya.

Salah satunya direalisasikan dengan melaksanakan kunjungan Sahur bersama anak Panti Asuhan Al- Arif Alwasliyah, yang terletak di Lingkungan Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/5/2019) sekira pukul 03.30 WIB.

“Walaupun sedikit terasa asing hadirnya kami disini, ini adalah upaya kami untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan. Semoga kegiatan santap sahur bersama ini menjadi momentum penguatan tali kekeluargaan bagi kita semua,” ujar Kapolres.

Sesaat memandangi puluhan anak panti dengan sorot mata penuh haru, AKBP Frido mengisahkan, masih banyak anak- anak di luar sana yang tidak mendapatkan kasih sayang, bahkan hidup tidak teratur.

“Kita bersyukur dapat tinggal disini masih ada yang membina, jangan pernah putus harapan, kita harus optimis dalam hidup ini. Tempat ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk belajar, kelak nanti setelah keluar dari panti asuhan ini adik- adik bisa memperoleh ilmu yang berguna,” kata Frido memberi semangat.

Selain itu, perwira yang tunduk ketika bersalamanan dan mencium tangan ulama ini, juga memberikan nasehat penuh makna kepada puluhan putera-puteri yang menaungi panti asuhan tersebut.

“Kita harus percaya rencana yang Maha Kuasa, saya harap adik-adik belajar dengan sungguh-sungguh, apalagi ini bulan puasa. Saya yakin kalian mempunyai cita-cita, itu disiapkan dari sekarang untuk belajar dengan serius,” pesan Frido.

Di tempat yang sama, Pimpinan Panti Asuhan Al- Arif, Buya Ir. H.Marwan Effendi Siregar, MM, mengucapkan terimakasih kepada Polres Labuhanbatu yang telah turut memberikan perhatian kepada pihaknya.

“Ini menjadi sejarah kepada anak-anak panti, bahwa pimpinan Polres Labuhanbatu pernah makan sahur bersama, pelayanan langsung yang diberikan merupakan hal yang sangat istimewa bagi kami. Ini adalah bentuk kepedulian pak Kapolres, terimakasih pak,” tutup H. Marwan.

Suasana penuh kekeluargaan itupun, di akhiri dengan pemberian tali asih kepada seluruh anak panti, dan bantuan sembako oleh Kapolres Labuhanbatu.

(bede/drick/rel/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here