Byinfosumut

Jun 20, 2019
Sharing is caring

Labuhanbatu (issu.com) – Jalan lintas nasional penghubung empat (4 ) kecamatan wilayah pantai timur. Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan kecamatan Panai Hilir,  bahkan penghubung dua (2) propinsi sumut dan propinsi Riau kabupaten Rokan Hilir, kondisinya ­baha­ya­kan para pengguna jalan, Sabtu (1/6/2019)

Pasalnya Jalan Lintas eknabara – Tanjung Sarang Elang, tepatnya di depan SMPN 2 Desa Tanjung Haloban kecamatan Bilah Hilir Terlihat lubang mengangah lebar persis di atas anak sungai ditengah jalan dengan kedalaman lubang se­kitar 100 – 150 cm.

Untuk menghindari kecelakaan Warga setempat me­letakkan ranting dan pohon pisang ke da­lam lubang agar pengendara me­ngetahui keberadaan lubang.

Meski telah dilakukan penangaan oleh instansi terkait dengan melakukan tambal su­lam, namun jalan kembali rusak, karena BOX yang di pasang sudah terlalu lama dan hancur oleh gesekan air dan tidak tahan menahan beban truck yang milintasinya.

Manto, seorang pengguna jalan me­ngaku khawatir dengan kondisi jalan berlubang tersebut. apalagi pada ma­lam hari karena tidak ada penera­ngan jalan.

“Jalan lintas ini rusak sejak beberapa pekan lalu karena sering dilintasi truk bermuatan berat. Kami ber­harap instansi terkait menutup jalan berlu­bang dan meratakan jalan yang bergelombang,” ujarnya. (soe) 

Print Friendly, PDF & Email