5 Rumah Warga Direhab Lewat TMMD 105, Begini Kondisinya sekarang

0
283

LABUHANBATU, issu.com – Sebanyak 5 unit rumah milik warga tidak mampu yang terletak di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, telah direnovasi lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Kegiatan Pra TMMD yang diprakarsai oleh Kodim 0209/LB inipun telah mulai memperlihatkan bentuk, serta menjadi konsentrasi satuan tugas (satgas) yang bekerja dengan mendapat dukungan oleh warga setempat.

“Ada 5 titik yang dibangun, saat ini masih sedang proses pemasangan batu dan mendirikan kusen pintu, kita akan terus bekerja agar segera selesai dan dapat ditempati oleh warga penerima manfaat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Santoso, melalui Pasiter Kapten Inf Bahdi, Rabu (26/6/2019).

Informasi yang dihimpun, pengerjaan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) direalisasikan terhadap rumah milik Ginem (61), yang berlokasi di Dusun 6 yang telah mencapai progres sebesar 11,04 %, dengan kondisi pemasangan batu bata.

Kemudian, rumah milik Suwadi yang terletak di Dusun 5 dengan capaian progres sebesar 14,80%, dan pengerjaannya telah memasang batu bata serta kusen pintu/jendela. Di ikuti rumah milik Sarinem (56), di Dusun 3 dengan nilai progres pengerjaan sebesar 17,50%.

Selanjutnya, rumah milik Nurdin Purba, warga Dusun 6, telah mencapai progres pengerjaan sekira 21,15% dengan kondisi pemasangan lubang angin, dan terakhir rumah milik Misem, yang berlokasi di Dusun 6 dengan progres sebesar 15,06%.

(bede/soe/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here