21 Prajurit Kodim 0209/LB Naik Pangkat. ini Kata Dandim! 

0
1326

 

 

LABUHANBATU, ISSU.com –

Pada hakekatnya, Kenaikan pangkat dalam Militer, merupakan perubahan status sebagai peningkatan kesejahteraan dan moril, baik pada pribadi maupun keluarga prajurit itu sendiri.

Dengan artian, semakin tingginya pangkat yang dimiliki, maka identik semakin besar pula tugas dan tanggung-jawab yang harus di-emban. Demikian amanat yang disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, pada upacara kenaikan pangkat sebanyak 21 Personel di Lapangan Makodim setempat. Rabu (4/10/2017).

Kata Dandim, Kenaikan pangkat juga merupakan wujud penghargaan dan pengakuan Komando, sehingga diharapkan, Prajurit harus mampu meng-aktualisasikan makna pangkat yang disandang serta jabatan yang di-emban secara benar, baik pada diri sendiri maupun lingkungan dimanapun berada.

“Jabatan merupakan rahmat dan titipan dari sang pencipta yang harus di syukuri, sehingga berbagai tindakan dan perbuatan yang dilakukan berkaitan dengan hal itu harus diartikan sebagai sarana ibadah, dan pada saatnya harus dipertanggung-jawabkan, tidak saja dihadapan manusia tetapi juga dihadapan Tuhan YME” ucap Dandim.

Selaku Inspektur Upacara, Dandim menekankan, dalam sanubari prajurit harus tertanam suatu pemahaman dan sikap bahwa, kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi.

Melalui upacara tersebut, Dandim juga melakukan pemasangan tanda pangkat secara simbolis kepada sebanyak 5 personel setingkat Prajurit Bintara dan Tamtama, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang berprestasi.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertico Cholifa SH,SpD, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB Ny. Vera Variany Denden Sumarlin, sejumlah Perwira Seksi, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, serta puluhan personel Makodim setempat. (red2)

Pasangkan: Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, saat me-masangkan tanda pangkat kepada salah seorang prajurit di Lapangan Makodim setempat.

BACA JUGA: https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/04/sambut-hut-tni-ke-72-kodim-0209lb-ziarah-ke-makam-pahlawan/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here