200 Siswa Siswi SMAN1 Kisaran ikut serta periksa mata.

0
290
ASAHAN.ISSU.COM –
Demi menjaga kesehatan sebanyak 200 siswa siswi SMAN1 Kisaran ikut serta dalam memeriksa kesehatan mata yang di gelar oleh Dinkes Pemkab Asahan dan Dinkes Provinsi Sumatera Utara.Rabu (23/08/2017) Siang.
Acara di gelar di Aula SMA N 1 Kisaran tepatnya Jalan Budi utomo Kabupaten Asahan juga turut hadir dalam acara tersebut, Pihak Staf Ahli Dinkes Pemkab Asahan, Dinas Provinsi Sumatera Utara, Pusekemas Mutiara dan juga UPT RS. Usus Sumatera Utara.
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Asahan yang dalam hal itu di wakili oleh Kasi Pelayanan kesehatan Rujukan Iryanti mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kestabilan anak anak remaja terkhusus pelajar maka dari itu kita lakukan pemeriksaan mata kepada siswa siswi SMA N 1 Asahan.
“perlunya kita melakukan pemeriksaan mata terhadap anak anak pelajar, karena pada umumnya mereka yang masih duduk di bangku sekolah harus banyak membaca maka dari itu kita lakukan periksa kesehatan mata agar semakin lincah” Ungkap Iryanti dalam sambutan
Dijelaskannya lagi bahwa ini dilakukan untuk deteksi dan pencegahan masalah dibagian mata agar menghindar dari kerusakan mata seperti katarak dan buta.
Kepala Sekolah SMAN1Kisaran melalui wakil bidang kesiswaan Juraidi S,pd sangat mendukung program pemerintah yang telah dilaksanakan di Sekolah termasuk SMA N 1 Kisaran yang mana ini juga membantu menjaga kesehatan siswa siswi nya dalam mengontrol mata dengan baik.
“apresiasi buat para dinas dinas yang telah melakukan pemeriksaan pesehatan mata kepada anak anak pelajar sehingga siswa siswi menjaga kesehatan di bagian mata”Jelasnya sambari mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti 200 siswa siswi yang berkeinginan melakukan pemeriksaan mata. (saufi sima).
Laporan Wartawan info Seputar sumut. Com-

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here