Sharing is caring

Ket. Photo : Giat Silaturahmi Peringatan Hari Jadi ke-20 Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Labuhanabatu Raya di Salah Satu Caffe di kota Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dihari jadinya yang ke 20, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Labuhanabatu Raya adakan giat silaturahmi dengan utusan pengurus dan beberapa anggota purnawitawan lainnya.

Selain jumpa temu kangen antar pengurus, dalam kesempatan tersebut juga di isi dengan pelaksanakan sosialisasi digitalisasi pelayanan ASABRI, serta pemberian panduan langsung/praktik cara download aplikasi ASABRI Mobile.

Demikian disampaikan Ketua PPAD Labuhanbatu Mayor M. Tarigan kepada wartawan, Senin (7/8) saat pelaksanaan giat silaturahmi dalam rangka peringatan hari jadi PPAD yang dilaksanakan di salah satu caffe yang ada dikota Rantauprapat.

“Hari ini merupakan ulang tahun organisasi PPAD ke 20, jadi kami dengan semangat mengikuti acara ini. Tadi kita juga melakukan zoom metting yang dilanjutkan dengan agenda sosialisasi kepada seluruh anggota tentang cara mengunakan aplikasi ASABRI dan cara membuat laporan SPTB setiap 6 bulan sekali,” ujarnya menjelaskan.

Ia juga menambahkan, pensosialusasian penggunaan aplikasi ASABRI sangat penting untuk di lakukan ke semua rekan purnawirawan, agar mereka semua bisa mengetahui manfaat dan cara menggunakan aplikasi tersebut.

” Selain mensosialisasikan cara menggunakan aplikasi ASABRI, tadi Sekretaris PPAD Labuhanbatu juga telah menjelaskan secara teknis tentang penting dan harus nya mengunakan aplikasi Asabri tersebut,” Imbuh Mayor Tarigan menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskannya, Wakil ketua PPAD Labuhanbatu Raya yakni Kapten Solima juga ikut menjelaskan terkait aplikasi Asabri Mobile dan segala fitur yang ada dalam aplikasi Asabri secara lengkap.” Hal itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan peserta Asabri tentang fitur registrasi aplikasi yang lebih mudah, antrian online, formulir klaim layanan dan fitur SPTB online,” katanya.

“Saat ini sistem registrasi sudah lebih mudah, peserta secara mandiri dapat melakukan registrasi aplikasi cukup dengan menginput NRP dan KTA, setelah itu akan ada verifikasi yang masuk ke no HP yang dipergunakan untuk pengiriman kode OTP nya, dan Asabri Mobile siap untuk digunakan,” Ujar Mayor Tarigan merincikan.

Senada dengan hal itu, selaku wakil ketua Solima juga menjelaskan tentang SPTB Online Fitur Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) Online, menurut nya hal ini memudahkan peserta pensiun melakukan pelaporan SPTB setiap tahun tanpa harus datang ke Kantor ASABRI maupun mitra bayar .

“Bagi para purnawirawan yang tidak mengunakan handphone androit atau tidak faham dapat di bantu oleh keluarga, namun tetap upload seluruh dokumen dan NRP sesuai penguna serta foto diri terbaru saat menguploudnya,” Terangnya.

Untuk peserta pensiun, sambung nya, fitur hak pensiun merupakan menu yang penting untuk diketahui, karena pada fitur ini peserta dapat mengetahui berapa nilai pensiun yang akan diterima setiap bulan dan di mitra bayar mana uang pensiun itu dibayarkan.

Dan yang tidak kalah penting, imbuh Solima, jadwal otentikasi yang merupakan kewajiban peserta yang disesuikan dengan jenis pensiunnya dan fitur hak pensiun juga memberikan informasi mitra bayar serta jadwal otentikasi.

“Dengan ASABRI Mobile diharapkan mampu memberikan pengalaman layanan yang semakin mudah, cepat, dan praktis sehingga peserta dapat mengakses aplikasi ASABRI Mobile dimana dan kapan saja. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS),” papar Kapten Solima menambahkan.

Dinilai Pro Rakyat, Program Jenderal Dudung Layak Dijadikan Model Implementasi Kepemimpinan Nasional

Kepada seluruh purnawiran yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara ataupun Labuhanbatu Selatan yang belum mendaftarkan diri atau belum mengunakan aplikasi ini diharapkan segera melakukan pendaftaran.

“Kami berharap yang belum mendaftarkan diri atau belum mengunakan aplikasi ini segera mendounload, karena jika tidak melakukan melaporkan SPTB setiap 6 bulan, maka gaji akan sulit kita terima, dan sebaliknya jika kita lakukan dengan baik maka untuk gaji setiap bulannya akan masuk ke rekening para purnawirawan secara langsung dan gaji dapat di ambil mengunakan ATM saja,” Tukas Solima mengakhiri. (Erin – Red }

 

 

 

Editor : Indra Dharma

 

Print Friendly, PDF & Email